Foto Bersama Tamu Kunjungan dan Para Santri

Perayaan Maulid: Kunjungan Delegasi Australia-Indonesia Muslim Exchange (AIMEP) di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran

Yogyakarta, sunanpandanaran.com – Pondok Pesantren Sunan Pandanaran menerima kunjungan dari Delegasi Australia-Indonesia Muslim Exchange (AIMEP) pada Selasa (26/9/2023).

Acara ini merupakan rangkaian dari Program AIMEP dalam Program Pertukaran Muslim Australia – Indonesia tahun 2023

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Kedutaan Besar Australia di Jakarta Mr. Asthon Papazahariakis, Direktur AIMEP Mr. Rolland Gold, Keluarga Ndalem Pondok Pesantren Sunan Pandanaran dan para delegasi AIMEP yang disambut meriah oleh para Santri Pesantren Sunan Pandanaran.

Dalam acara tersebut Ibu Hj. Fani Rifqoh memberikan sambutan Tuan Rumah untuk menyapa seluruh hadirin dalam acara.

Dilanjutkan penyanyian Lagu Jihad Santri Pandanaran oleh H. Azka Sya’bana bersama para Santri.

Penyanyian lagu diikuti oleh para tamu kunjungan secara antusias dan suka cita.

Pada kunjungan tersebut para tamu delegasi juga diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan.

Sambutan pertama delegasi disampaikan oleh Mr. Asthon Papazahariakis, Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Australia di Jakarta.

“Saya berada disini hari ini bersama 14 Pimpinan Muslim Australia yang mengunjungi Indonesia sebagai bagian dari Program Pertukaran Muslim Australia-Indonesia” ujar Mr. Asthon memberikan sekilas keterangan.

“Saya yakin kegiatan kita hari ini akan memberikan pendalaman bermakna bagi delegasi AIMEP dalam perayaan Maulid dan membangun pemahaman yang lebih baik tentang Islam di Indonesia. Terima kasih dan matur nuwun Bapak Kyai Haji dan semua dan para santri malam ini.” tegas Sekretaris Kedutaan tersebut dalam mengakhiri sambutannya.

Sebelum melanjutkan sambutan delegasi yang kedua, diseligi penyanyian Lagu Alamate Anak Sholeh oleh H. Azka Sya’bana bersama para santri.

Sambutan kedua dari delegasi kunjungan disampaikan oleh Mr. Rowand Gould, Direktur Program Pertukaran Muslim Australia-Indonesia.

Dalam sambutannya Mr. Rowand menjelaskan bahwa program tersebut bertujuan untuk membangun persaudaraan, saling pengertian dan pengetahuan tentang negara kita masing-masing terutama tentang Islam dinegra kita bersama.

Di ujung acara tersebut diisi dengan Pembacaan Sholawat Maulid dan doa bersama.

Pada penutupan acara tersebut di akhiri dengan prosesi foto bersama para tamu delegasi kunjungan bersama para santri dan keluarga Pondok Pesantren Sunan Pandanaran.

(Penulis: Fadhilatul Aisyah)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *